Gembiranya Warga Pelita Menyambut Ramadhan

Rep: Joko Sadewo/ Red: Joko Sadewo

Sabtu 12 May 2018 22:49 WIB

BKM Masjid Nururrahman menyelenggarakan Tarhib Ramadhan

Foto: republika
Tarhib Ramadhan adalah bentuk syukur masih diberi kesempatan bertemu Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Dalam rangka memeriahkan dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nururrahman Depok menggelar Pawai Obor atau Tarhib Ramadhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (12/5), di Komplek Pelita Air Service, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok.

Ketua BKM Nururrahman, Syahruddin El-Fikri menyatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas akan tibanya Bulan Suci Ramadhan. Syahruddin menjelaskan, Tarhib Ramadhan yang digelar BKM Nururrahman diikuti sekitar 350-500 orang.

"Alhamdulillah, warga Muslim RW 15 di Komplek Pelita Air Service, begitu antusias menyambut datangnya bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Panitia Ramadhan Masjid Nururrahman, Khoerudin Al-Bughury menyatakan, peserta kegiatan Tarhib Ramadhan tahun 1439 H ini juga akan mendapatkan hadiah dari BKM Nururrahman. "Pengumuman pemenang untuk kafilah terbaik akan diumumkan pada 17 Ramadhan atau bertempat dengan penyelenggaraan Nuzulul Qur'an," ujar Khoerudin.