Saat Warga Pelita Menyambut Ramadhan

Rep: joko sadewo/ Red: Joko Sadewo

Sabtu 12 May 2018 22:02 WIB

BKM Masjid Nururrahman menyelenggarakan Tarhib Ramadhan Foto: republika BKM Masjid Nururrahman menyelenggarakan Tarhib Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Dalam rangka memeriahkan dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nururrahman Depok menggelar Pawai Obor atau Tarhib Ramadhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (12/5), di Komplek Pelita Air Service, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Depok.

Ketua BKM Nururrahman, Syahruddin El-Fikri menyatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas akan tibanya Bulan Suci Ramadhan. Syahruddin menjelaskan, Tarhib Ramadhan yang digelar BKM Nururrahman diikuti sekitar 350-500 orang.

"Alhamdulillah, warga Muslim RW 15 di Komplek Pelita Air Service, begitu antusias menyambut datangnya bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Panitia Ramadhan Masjid Nururrahman, Khoerudin Al-Bughury menyatakan, peserta kegiatan Tarhib Ramadhan tahun 1439 H ini juga akan mendapatkan hadiah dari BKM Nururrahman. "Pengumuman pemenang untuk kafilah terbaik akan diumumkan pada 17 Ramadhan atau bertempat dengan penyelenggaraan Nuzulul Qur'an," ujar Khoerudin.

Ada lima kriteria yang akan dinilai, yakni jumlah peserta pawai obor, Busana kafilah, yel-yel syiar Ramadhan dari masing-masing kafilah, kekompakan tim, dan perlengkapan/properti.

photo
Ketua BKM Nururrahman, Ustaz Syahruddin memimpin pawai menyambut Ramadhan 1439 H
photo
BKM Masjid Nururrahman menyelenggarakan Tarhib Ramadhan
photo
Tarhib ramadhan
photo
Tarhib Ramadhan.

Syahruddin menambahkan, Ramadhan tahun ini, BKM Nururrahman menyelenggarakan 20 agenda acara. Di antaranya Tarhib Ramadhan, Bazar, Buka Puasa Bersama, Peringatan Nuzulul Qur'an, Pesantren Kilat untuk Muslimah, Pesantren Kilat untuk Anak dan Remaja, Tadarus Al-Qur'an, Khataman Al-Qur'an, Santunan Anak Yatim dan Dhuafa, I'tikaf, Penerimaan dan Penyaluran Zakat, dan lain-lain.

Syahruddin mengajak seluruh warga kaum muslimin, khususnya warga RW 15 Kavling Pelita Air Service untuk memeriahkan kegiatan Ramadhan dan mengisinya dengan kegiatan yang lebih positif.

 

Terpopuler