Ini Jadwal “Meet & Greet” di Pesona Khazanah Ramadhan 2018

Red: Irwan Kelana

Kamis 10 May 2018 21:11 WIB

Penulis Habiburrahman El Shirazy akan tampil di acara Pesona Khazanah Ramadhan 2018. Foto: Republika/Putra M. Akbar Penulis Habiburrahman El Shirazy akan tampil di acara Pesona Khazanah Ramadhan 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerja sama dengan Harian Republika kembali menyelenggarakan Pesona Khazanah Ramadhan. Acara yang merupakan prakarasa Gubernur NTB TGH Dr Zainul Majdi itu akan dihelat selama sebulan penuh Ramadhan 1439H dan dipusatkan di Islamic Center (IC) Masjid Hubbul Wathan Kota Mataram, NTB.

Ketua Panitia Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) 2018 Indra Wisnu Wardhana mengatakan, salah satu rangkaian kegiatan  PKR 2018 adalah “Pesta Buku Islam”. Pameran tersebut diikuti 40 penerbit buku atau naik dua kali lipat pesertanya dibandingkat tahun lalu.

 

Dalam pameran buku yang berlangsung 17 Mei – 10 Juni 2018, pihak  Pustaka Abdi Bangsa (PAB) yang bermitra dengan panitia, membagi stand-stand pameran dalam lima kelompok yaitu buku murah, buku fiksi, buku agama, buku umum dan buku anak. 

“Pesta Buku Islam itu dimeriahkan dengan acara temu penulis atau 'Meet & Greet'. Ada empat penulis yang akan tampil di acara 'Meet & Greet'. Mereka akan membedah novel terbarunya masing-masing, yang semuanya diterbitkan oleh Republika Penerbit,” kata Indra Wisnu Wardhana di Jakarta, Kamis (10/5).

Ia menyebutkan, “Meet & Greet” itu akan diawali oleh novelis wanita Indonesia terkemuka, Asma Nadia, Jumat (18/5). “Ia akan mengupas novel terbarunya yang berjudul Cinta dalam 99 Nama-Mu,” kata Indra.

Setelah itu, giliran Tere Liye yang akan tampil di panggung acara “Meet & Greet” Pesona Khazanah Ramadhan 2018. “Ia akan mengupas novel terbarunya yang berjudul Pergi, Ahad (20/5),” ujarnya.

Pada Jumat,  1 Juli 2018, penulis yang digelari “Novelis Nomor 1 Indonesia”, Habiburrahman El Shirazy juga akan tampil di acara “Meet & Greet” Pesona Khazanah Ramadhan 2018. “Ia siap berbagi kisah mengenai novel Merindu Baginda Nabi kepada para penggemarnya,” tuturnya.

Yang tak kalah menariknya adalah jumpa penulis dengan novelis wanita terkemuka, Helvy Tiana Rosa. Ia dijadwalkan tampil selama dua hari, Jumat (8/5) dan Sabtu (9/5).

“Pada hari Jumat, Helvy akan membedah novelnya yang terbaru, berjudul 212 Cinta Menggerakkan Segala. Sedangkan pada hari Sabtu, Helvy yang juga produser film 212 The Power of Love akan menggelar acara nonton bareng (nobar) film 212 The Power of Love. Insya Allah acara nobar itu juga akan dihadiri salah seorang bintang film 212 The Power of Love,” papar Indra Wisnu Wardhana.

Saat dihubungi Republika.co.id, Helvy menyatakan siap tampil di acara “Meet & Greet” maupun nobar. “Selama Ramadhan 1439H, saya sengaja mengosongkan jadwal saya dari kegiatan-kegiatan lain. Saya fokus untuk film 212 The Power of Love. Termasuk nobar film 212 The Power of Love dan bedah buku 212 Cinta Menggerakkan Segala. Karena itu, saya siap mengisi acara Meet & Greet dan nobar dalam rangka Pesona Khazanah Ramadhan 2018,” tutur Helvy Tiana Rosa.