Asma Nadia Siap Meriahkan Pesona Khazanah Ramadhan 2018

Red: Irwan Kelana

Kamis 10 May 2018 20:16 WIB

Penulis Perempuan Asma Nadia  saat bertemu dengan pembaca saat Indonesia Islamic Book Fair (IIBF) 2018 di Balai Sidang Jakarta, Sabtu (21/4). Foto: Republika/ Wihdan Penulis Perempuan Asma Nadia saat bertemu dengan pembaca saat Indonesia Islamic Book Fair (IIBF) 2018 di Balai Sidang Jakarta, Sabtu (21/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Novelis wanita Indonesia terkemuka, Asma Nadia siap memeriahkan Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) 1439H/ 2018. Penulis yang telah menelurkan 55 buku itu akan tampil di acara “Meet & Greet”, Jumat (18/5), ba’da Ashar.

“Insya Allah, Asma siap menyapa penggemar pada awal Ramadhan 1439 H, tepatnya Jumat (18/5) sekaligus bedah novel terbaru Asma yang  berjudul Cinta dalam 99 Nama-Mu,” kata Asma Nadia kepada Republika.co.id, Kamis (10/5).

Pesona Khazanah Ramadhan (PKR)  digelar di Islamic Center Masjid Hubbul Wathan, Mataram, NTB, selama sebulan penuh. PKR 2018 akan diluncurkan oleh Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi di Masjid Istiqlal, Jumat (11/5) ba'da shalat Jumat.

Novel Cinta dalam 99 Nama-Mu diterbitkan oleh Republika Penerbit. Novel tersebut diluncurkan dan dibedah pertama kali di ajang Islamic Book Fair (IBF) 2018, Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (21/4).

Asma merupakan salah satu novelis wanita Indonesia yang sangat produktif. Ia  telah menerbitkan  55 judul buku dan sebagian besar menjadi buku terlaris (best seller).  Beberapa novelnya sudah difilmkan dan menjadi film laris (box office). Contohnya, Assalamu’alaikum, Beijing; Jilbab Traveller” Lobe Sparks in Korea; Cinta Laki-laki Biasa,  Surga yang Tak Dirindukan 1-2; dan Emak Ingin Naik Haji. Ada pula karyanya yang dijadikan serial televisi, antara lain Catatan Hati Seorang Istri dan Sakinah Bersamamu.

 "Asma siap berbagi cerita mengenai novel Cinta dalam 99 Nama-Mu maupun dunia kepenulisan kepada masyarakat NTB," kata Asma, wanita yang masuk 20 Muslim di Indonesia yang masuk 500 Muslim paling berpengaruh di dunia.

Ketua Panitia Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) 2018 Indra Wisnu Wardhana mengatakan, salah satu rangkaian kegiatan  PKR 2018 adalah “Pesta Buku Islam”. Pameran tersebut diikuti 40 penerbit buku atau naik dua kali lipat pesertanya dibandingkat tahun lalu. Dalam pameran buku yang berlangsung 17 Mei – 10 Juni 2018, pihak  Pustaka Abdi Bangsa (PAB) yang bermitra dengan panitia, membagi stand-stand pameran dalam lima kelompok yaitu buku murah, buku fiksi, buku agama, buku umum dan buku anak.

“Pesta Buku Islam itu dimeriahkan dengan acara temu penulis atau “Meet & Greet” sekaligus bedah  novel baru, yakni  Tere Liye (Pergi), Habiburrahman El Shirazy (Merindu Baginda Nabi), Asma Nadia (Cinta Dalam 99 Nama-Mu), dan Helvy Tiana Rosa (212 Cinta Menggerakkan Segala),” papar Indra Winsu Wardhana.

Terpopuler