Muslim Florida Promosikan Islam Damai Selama Ramadhan

Red: Agung Sasongko

Selasa 08 May 2018 17:20 WIB

Mahasiswa muslim di Universitas Central Florida Foto: CENTRAL FLORIDA FUTURE Mahasiswa muslim di Universitas Central Florida

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Di tengah meningkatnya aksi penyerangan yang mengatasnamakan Islam, komunitas Muslim lokal Florida mengadakan promosi Islam damai.   

Acara ini diadakan di Al-Amin Center of Florida menjelang buka puasa dengan ikut mengundang semua tokoh agama.  

Imam besar Florida, Syed Iqbal, mengatakan, dengan adanya acara ini, umat Islam juga dapat menunjukkan kepada pemeluk semua agama tentang ibadah puasa.  

Menurut Iqbal, agama secara keseluruhan telah dibajak oleh beberapa orang yang mengaku sebagai Islam dan saat ini penting bagi semua masyarakat untuk datang bersama-sama dan membiarkan orang memiliki akses untuk bertemu dengan umat Islam.  

Imam menjelaskan, teror yang terjadi di Florida dan negara lainnya selama Ramadhan begitu mengkhawatirkan. Setiap kekejaman yang terjadi pada Ramadhan memiliki beberapa efek. Sama seperti perbuatan baik akan dilipatgandakan, begitu pun dengan perbuatan buruk.

Menurutnya, selain menyebarkan pesan Islam damai, umat Islam juga dapat menjadikan Ramadhan sebagai bulan berbagi. Muslim dapat membagikan makanan kepada tetangga, baik untuk muslim maupun non-Muslim. Selain itu, makanan juga dapat dibagi kepada masyarakat yang belum beruntung.

"Sangat penting bagi komunitas Muslim aktif membangun jembatan dan memerangi retorika Islamofobia yang sering dimunculkan di media," katanya seperti dilansir wptv.com, belum lama ini,   

Sementara, pejabat di Kejaksaan Negeri Florida, Dave Aronberg, mengatakan, dialog antarumat beragama yang dilaksanakan oleh umat Islam merupakan langkah yang tepat untuk mengatasi kesalahpahaman antarumat beragama.

Terpopuler