Jelang Ramadhan, DMI Gelar Bersih- bersih 2.000 Masjid

Rep: Novita Intan/ Red: Joko Sadewo

Selasa 08 May 2018 12:07 WIB

Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol Syafruddin Foto: Republika/Fuji E Permana Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol Syafruddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Ramadhan 1439H, Dewan Masjid Indonesia (DMI) melakukan kegiatan bersih-bersih 2.000 masjid di Indonesia. Gerakan ini merupakan salah satu wujud membantu masyarakat dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Wakil Ketua Umum DMI, Komjen Pol Syaruddin mengatakan di bulan Ramadhan, masjid adalah tempat pilihan utama untuk beribadah, guna mencapai hati yang bersih. Sehingga penting untuk menjaga kebersihan dan kenyamanannya.

"Dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan kami akan melaksanakan bersih-bersih masjid, tahun lalu 1.011 masjid dengan harapan tahun depan masjid di Indonesia yang jumlahnya hampir 800 ribu semua bisa bergerak," ujarnya saat acara 'Bersih-bersih Masjid' di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (8/5).

Yang lebih penting, lanjut Syafruddin, masjid tidak hanya digunakan saat Ramadhan karena upaya untuk mencapai hati yang bersih pastinya ingin diraih setiap saat. Kegiatan ini melibatkan komunitas, masyarakat setempat dan para pengurus masjid.

"Melalui gerakan ini kami menyediakan mobil pemelihara akustik. Mobil ini akan digunakan untuk membantu proses distribusi paket peralatan kebersihan ke berbagai wilayah di Indonesia," ucapnya.

Terpopuler