Ricma Kembali Gelar Ramadhan Jazz Festival

Rep: mgrol104/ Red: Agung Sasongko

Sabtu 05 May 2018 14:23 WIB

 Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma), Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat menggelar Ramadhan Jazz Festival 2018. Foto: Istimewa Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma), Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat menggelar Ramadhan Jazz Festival 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Isi malam Ramadhan dengan kebaikan, Remaja Islam Masjid Cut Meutia (Ricma), Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat menggelar Ramadhan Jazz Festival 2018. Acara ini akan dilaksanakan setelah Shalat Tarawih pada 25-26 Mei 2018.

Ricma ingin di bulan Ramdhan tahun ini, anak muda mengoptimalkan kegiatannya dengan hal yang positif. Ricma mengajak anak-anak muda untuk memeriahkan Ramadhan Jazz Festival yang merupakan sebuah konser amal. Hasil amal dari donasi pengunjung akan dipergunakan untuk kegiatan sosial.

Ketua Umum Ricma, M. Soekarno mengatakan, tahun lalu, kegiatan amal Ricma mendapat donasi sebesar Rp 150 Juta. “Dana kami sumbangkan untuk perbaikan madrasah di Balaradja, Tangerang,” ujar Soekarno.

“Donasi pengunjung di tahun ini akan diserahkan untuk kegiatan sosial dalam bentuk kesehatan, di antaranya kerjasama dengan Yayasan Kanker Indonesia,” ujar Soekarno.

Soekarno melanjutkan, Ramadhan Jazz Festival merupakan acara yang diadakan oleh Ricma , bekerjasama dengan Wartajazz dan sejumlah grup Jazz. Lagu-lagu yang dibawakan tentu saja bertemakan Islam. Festival ini pula adalah bentuk dari dakwah, syiar masa kini dan membangun tali silaturahmi.

Ketua Ramadhan Jazz Festival, Amira Azizah Andi menuturkan, kegiatan ini adalah sebuah inovasi untuk menarik anak-anak muda agar mau ke masjid, menjalankan Shalat tarawih serta menyaksikan Ramadhan Jazz Festival 2018.

Terpopuler