Sharjah Diskon 50 Persen untuk 1.000 Makanan Selama Ramadhan

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Jumat 04 May 2018 02:23 WIB

Muslim berbuka puasa Ramadhan bersama-sama. (ilustrasi) Foto: Reuters Muslim berbuka puasa Ramadhan bersama-sama. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SHARJAH -- Perhimpunan Koperasi Kota Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA) telah mengalokasikan dana senilai 30 juta dirham untuk mennyubsidi 1.000 item makanan selama bulan suci Ramadhan. Dilansir di Gulf Today, Kamis (3/5), langkah itu dilakukan sebagai bagian dari inisiatif mengurangi beban konsumen.

Hal ini diumumkan dalam konferensi pers di markas besar perhimpunan koperasi tersebut. Acara tersebut dihadiri Direktur Jenderal Koperasi Masyarakat Sharjah Majed Salem Al-Junaid, Direktur Departemen Perlindungan Konsumen di Kementerian Ekonomi Hashim Al Nuaimi, dan sejumlah direktur departemen.

Pada kesempatan tersebut, Majid Al Junaid menyampaikan terima kasih kepada Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah Yang Mulia Sheikh Sultan Mohammad Al Qasimi, atas dukungannya untuk Perhimpunan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Putra Mahkota dan Wakil Penguasa Sharjah Syekh Sultan Bin Muhammad Bin Sultan Al Qasimi, atas perannya yang terus menindaklanjuti prestasi Perhimpunan dan berbagai kegiatannya.

Berdasarkan kerja sama dengan Kementerian Ekonomi, Masyarakat Koperasi Sharjah telah mengalokasikan dana 30 juta dirham untuk mendukung kampanye tersebut. Dengan subsidi itu, Al Junaid mengatakan sekitar 1.000 produk konsumen akan dijual dengan harga diskon sebesar 50-70 persen.

Dia menjelaskan, Perhimpunan ini akan berusaha mempertahankan persediaan yang cukup yang akan dijual dengan harga diskon untuk bertahan hidup selama bulan Ramadhan. Menurutnya, barang-barang dengan harga diskon akan tersedia di 34 cabang Koperasi selama Ramadhan.

Terpopuler