Arus Lalu Lintas Tol Cikampek Arah Jakarta Padat

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan

Ahad 02 Jul 2017 10:48 WIB

Tol Cikampek (ilustrasi) Foto: Antara/Risky Andrianto Tol Cikampek (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arus balik mudik lebaran 2017 mulai terjadi sejak Jumat (30/6) lalu. Kepadatan dan meningkatnya volume kendaraan pun terjadi di beberapa gerbang tol arah Jakarta.

Salah satunya adalah Tol Jakarta Cikampek (Japek) yang pada Sabtu (1/7) malam tadi sempat diberlakukan contra flow. Sampai pagi hari ini pun kepadatan masih terjadi di kilometer 71 sampai di tempat istirahat kilometer 62.

Kemudian kepadatan juga terjadi di kilometer 60 sampai tempat istirahat kilometer 52. Sedangkan di kilometer 44 terjadi kepadatan karena keluar masuk kendaraan di tempat istirahat km 42.

"Padat lalin keluar masuk tempat istirahat di KM 44 sampai tempat istirahat KM 42, padat," ujar Dwimawan Heru dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Ahad (2/7).

Sedangkan untuk contra flow yang sempat diberlakukan dari kilometer 53 sampai kilometer 35 malam tadi, hari ini telah ditutup untuk sementara.

"Contra Flow dari KM 53-KM 35 sementara ditutup," ujar dia.

Selanjutnya di Tol Jakarta Tangerang (Janger) lancar, tol dalam kota, tol Jagorawi, dan Tol Purbalenyi pun lancar baik menuju arah Jakarta maupun keluar Jakarta. Sedangkan di Tol Palikanci terjadi kepadatan kendaraan di kilometer 214 sampai kilometer 208.

"Km 214 sampai Km 208 padat keluar masuk tempat istirahat," katanya.

Terpopuler