Puncak Arus Balik, Tol Cipali Arah Jakarta Padat Merayap

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan

Ahad 02 Jul 2017 10:04 WIB

Kemacetan di Tol Cipali arah Jakarta (ilustrasi) Foto: Antara/Wahyu Putro A Kemacetan di Tol Cipali arah Jakarta (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puncak arus balik diprediksi terjadi pada hari ini, Ahad (2/7). Peningkatan volume kendaraan ini sudah mulai terjadi sejak Jumat (30/6) lalu.

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan kepadatan lalu lintas terjadi di jalan tol Cikopo - Palimanan (Cipali). Tingginya volume kendaraan tersebut membuat laju kendaraan menjadi tersendat, terutama di kilometer 134-120 dan kilometer 239-208.

"Tol Cipali padat merayap di kilometer 134-120 dan kilometer 239-208, selebihnya ramai lancar," ujar Dwimawan Heru dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (2/7).

Selain di Tol Cipali, kepadatan lalu lintas juga terjadi di Tol Cikampek arah Jakarta. Terutama meningginya volume kendaraan terjadi di kilometer 47 sampai 42 dan kilometer 71 sampai 52.

"Gerbang tol Cikarang arah Jakarta ramai lancar cenderung padat," katanya.

Sedangkan di jalan lintas Pantura kendaraan ramai lancar terjadi di sepanjang jalan Cirebon. Kemudian di jalan non tol Jakarta, Bekasi, Karawang, Cikampek, kepadatan hanya terjadi di Jatisari sampai Klari.

"Untuk Brexit lancar, Puncak Bogor juga lancar," ucapnya.

Terpopuler