Arus Balik Lebaran di Sumsel Mulai Ramai

Red: Ilham Tirta

Jumat 30 Jun 2017 10:00 WIB

Arus Balik (ilustrasi). Foto: Antara Arus Balik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Arus balik lebaran hari keempat di wilayah Sumatera Selatan mulai ramai, terutama jalan lintas timur Sumatera, Kamis (29/6), malam. Arus balik lebaran tersebut didominasi kendaraan pribadi.

Mobil berbagai jenis tersebut kelihatan melalui jalan lintas Sumatera di wilayah Sumatera Selatan seperti Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir menuju Palembang dan sebaliknya. Sementara angkutan kota dalam provinsi belum begitu banyak melintasi jalan lintas tersebut, termasuk dari Baturaja dan Ranau, Kabupaten Ogan Komerig Ulu Selatan.

Begitu juga angkutan kota antar provinsi belum menunjukkan peningkatan pada arus balik lebaran tersebut. Kendaraan yang balik lebaran tersebut tetap lancar karena belum begitu padat.

Sebelumya, Kepala Dinas Perhubungan Sumsel Nasrun Umar mengatakan, sekarang ini minat masyarakat akan angkutan lebaran mengalami perubahan. Angkutan kereta api cukup diminati sementara angkutan kota antar provinsi dan dalam provinsi tidak begitu mengalami peningkatan. Walaupun demikian, pihaknya tetap menyiapkan angkutan tersebut supaya arus mudik menjadi lancar.