Kapolri Dijadwalkan Tinjau Arus Balik di Cileunyi

Red: Esthi Maharani

Jumat 30 Jun 2017 09:15 WIB

Sejumlah kendaraan keluar dari pintu tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (21/6). Arus mudik H-4  Lebaran volume kendararaan pemudik yang menuju jalur selatan masih terpantau lancar. Foto: Mahmud Muhyidin Sejumlah kendaraan keluar dari pintu tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (21/6). Arus mudik H-4 Lebaran volume kendararaan pemudik yang menuju jalur selatan masih terpantau lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher dijadwalkan meninjau arus balik Lebaran 2017 di jalur selatan Jawa Barat seperti Cileunyi dan Nagreg, Jumat (30/6).

"Agenda pak Gubernur Jabar pada Jumat ini, pukul 09.15 WIB dijadwalkan akan mendampingi Kapolri melakukan peninjauan arus balik di Pospam Cileunyi," kata Kepala Bagian Publikasi Setda Provinsi Jawa Barat Ade Sukalsah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik memprediksi puncak arus balik lebaran tahun ini akan diperkirakan pada Sabtu (1/7) dan Ahad (2/7) mendatang.

Ia menyatakan waktu yang tepat untuk melakukan arus balik Lebaran 2017 agar terhindar dari kemacetan adalah pada Rabu (28/6) hingga Jumat (30/6).

 

"Kami memperkirakan puncak arus balik itu akan terjadi pada Sabtu hingga Ahad tanggal 1-2 Juli 2017, karenanya pemudik diimbau untuk pulang dari kampung halamannya lebih awal menuju daerahnya masing-masing untuk menghindari kepadatan puncak arus balik," kata dia.