Lingkar Gentong Padat Merayap

Rep: Rizky Suryarandika / Red: Reiny Dwinanda

Rabu 28 Jun 2017 14:43 WIB

 Antrean kendaraan arus balik pemudik memadati ruas Jalur Selatan di Tanjakan Lingkar Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat. (Ilustrasi) Foto: Antara/Adeng Bustomi. Antrean kendaraan arus balik pemudik memadati ruas Jalur Selatan di Tanjakan Lingkar Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kawasan lingkar Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dipenuhi oleh kendaraan menuju arah Bandung, Rabu (28/6). Kondisi jalan padat merayap.

Kapolsek Kadipaten, Erustiana, mengatakan kepadatan terjadi sejak pagi hari. Selasa (27/6) kemarin, kepadatan arus balik sudah mulai muncul. Ia memprediksi kepadatan akan terus terjadi hingga hari libur Lebaran terakhir pada Ahad.

"Kepadatan akan terus terjadi diperkirakan sampai Ahad," katanya pada Republika.co.id.

Sebagai langkah antisipasi, pihaknya menyiapkan personel untuk bersiaga. Terlebih, lingkar Gentong terbilang rawan kecelakaan karena banyak tanjakan.

"Masyarakat yang mulai menempuh arus balik diharapkan berhati-hati karena rawan tanjakan," ujarnya.

Berdasarkan pemantauan Republika.co.id, kendaraan yang melintasi Tasikmalaya didominasi pelat B. Mereka menempuh rute itu untuk tiba ke Bandung, Jakarta, dan sekitarnya. 

Terpopuler