Lalu Lintas di Cikopo Masih Lengang

Rep: Ali Yusuf/ Red: Nur Aini

Selasa 27 Jun 2017 07:22 WIB

Jalur Cikopo KM 75 Foto: ROL/Joko Sadewo Jalur Cikopo KM 75

REPUBLIKA.CO.ID,CIKOPO -- Arus lalu lintas dari Jakarta menuju sejumlah wilayah di jalur tol Cikopo masih lancar. Begitupun arah sebaliknya menuju Jakarta masih lancar bahkan cenderung masih sepi.

Berdasarkan data yang terhimpun dari pos pantau Cikopo jumlah kendaraan dari Jakarta yang melintas arah pintu GT Cikopo tercatat sebanyak 9.738 kendaraan. Sementara kendaraan menuju arah Cipali dari KM 74 dari Jakarta tercatat sebanyak 4.209 kendaraan.

"Nanti siang jumlah itu akan bertambah apalagi menjelang arus balik," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri, Selasa, (27/6).

Selain itu, jalan arteri di wilayah Pantura Jabar cenderung sepi memasuki pukul 7.00 dari arah Jakarta maupun sebaliknya. Jalur tengah Pantura dari arah Bekasi dan Karawang juga masih sepi.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowo menyarankan pemudik bisa kembali ke Jakarta mulai 27 Juni (H+1) sampai 30 Juni (H+4) 2017. Hal itu karena dikhawatirkan akan terjadi penumpukan arus kendaraan di pintu masuk menuju Jakarta. Terlebih H+5 sampai H+7 bersamaan dengan akhir pekan yang cenderung sering dipilih sebagai waktu kembali ke Jakarta oleh masyarakat.

Terpopuler