Bila Cikopo Padat, Ini yang Dilakukan PT Jasa Marga

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Gita Amanda

Senin 26 Jun 2017 21:21 WIB

Jalur Cikopo KM 75 Foto: ROL/Joko Sadewo Jalur Cikopo KM 75

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pengelola gerbang tol (GT) Cikopo PT Jasa Marga, memberlakukan jemput bola untuk pemberian kartu masuk tol kendaraan. Jemput bola ini, guna mengantisipasi kepadatan kendaraan yang datang dari Pantura menuju Tol Jakarta-Cikampek. Sebab, pintu masuk menuju dalam tol tersebut hanya tersedia empat gardu.

Kepala GT Cikopo PT Jasa Marga, Andri Yusuf, mengatakan, kalau kendaraan dari Pantura yang mau masuk tol padat, pihaknya akan menerjunkan petugas pemberi kartu ke pengendara. Dengan begitu, antrean kendaraan saat proses pengambilan kartu bisa diminimalisasi.

"Jadi akan ada petugas yang membagikan kartu tol untuk masuk. Supaya, lebih cepat. Itupun bila terjadi kepadatan," ujar Andri, kepada Republika, Senin (26/6).

Menurut Andri, sampai saat ini volume kendaraan yang masuk ke Tol Japek masih normal. Kendaraan yang masuk sekitar 4.437 kendaraan. Meski demikian, pihaknya akan tetap siaga. Terutama, bila terjadi lonjakan kendaraan dari arah Pantura.

Sementara itu, Andriyansah (26 tahun) warga Purwakarta, mengatakan, jalan Tol Jakarta-Cikampek lancar pada H+1 ini. Dari Cikopo sampai Karawang Barat, bisa diakses selama 30 menit.

"Alhamdulillah, belum ada kemacetan kendaraan yang menuju Jakarta," ujarnya.

Terpopuler