Tol Cikarut Hingga Km 41 Arah Cikampek Ramai

Rep: Ali Yusuf/ Red: Yudha Manggala P Putra

Senin 26 Jun 2017 14:45 WIB

Ilustrasi. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKOPO -- Kepala Gerbang Tol Cikampek PT Jas Marga Andri Yusuf menyebutkan kondi arus lalu lintas di pintu gerbang tol (GT) Cikarang Utama menuju Cikampek ramai. Meski demikian tidak sampai terjadi penumpukan dalam waktu lama.

"Kondisi lalin (lalu-lintas) Cikarut sampai saat ini masih ramai," kata Andri saat dihubungi Republika.co.id, Senin, (26/6).

Meski demikian berdasarkan PT Jasa Marga (Persero), pada pukul 12.50 WIB ini volume lalu-lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek mengalami kepadatan. Itu dampak dari antrean kendaraan yang akan masuk ke tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area kilometer 33 dan 39 arah Cikampek serta perubahan lajur yang semula empat lajur menjadi tiga lajur.

Untuk mengurai kepadatan tersebut, mulai pkl 12.50 WIB Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek memperpanjang jalur contraflow, mulai dari GT Cikarang Utama.

Sebelumnya sejak pukul 11.11 WIB Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek bekerja sama dengan kepolisian telah melakukan rekayasa lalu-lintas yaitu contraflow lalu-lintas kendaraan arah Cikampek dari Km 32 sampai dengan Km 41.

Terpopuler