Arus Lalu Lintas di Jalur Arteri Pantura Malam Ini Ramai

Rep: Fuji E Permana/ Red: Andi Nur Aminah

Ahad 25 Jun 2017 20:30 WIB

Sejumlah kendaraan melintas di ruas tol Cipali km 182, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (8/6). Pihak Kepolisian akan melakukan pengalihan arus kendaraan ke jalur arteri Pantura apabila terjadi kepadatan arus di ruas tol Cipali. Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto Sejumlah kendaraan melintas di ruas tol Cipali km 182, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (8/6). Pihak Kepolisian akan melakukan pengalihan arus kendaraan ke jalur arteri Pantura apabila terjadi kepadatan arus di ruas tol Cipali.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Arus kendaraan dari arah Barat ke Timur melalui Jalur Arteri Pantura yang melintasi wilayah Karawang, Subang dan Indramayu terpantau ramai. Di antara keramaian kendaraan tersebut ada yang baru mudik hari ini, ada juga yang sedang mengunjungi sanak keluarga.

Dari pantauan Republika.co.id pada Ahad (24/6) malam sekitar pukul 20.15 WIB, pintu keluar Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau lancar. Kendaraan dari arah Jakarta menuju Cikampek cukup ramai. Juga ada sedikit kendaraan dari arah Cikampek menuju Jakarta.

Keluar dari pintu tol Jakarta-Cikampek, arus kendaraan yang menuju Simpang Jomin terpantau ramai lancar. Pengendara sepeda motor cukup banyak, tetapi bukan pemudik. Pengendara roda empat dari Simpang Jomin ke arah Subang melalui Jalur Arteri Pantura juga cukup ramai.

Di Patrol, Indramayu kendaraan dari arah Barat menuju Cirebon juga terpantau ramai lancar. Baik kendaraan roda empat maupun sepeda motor sama banyaknya. Meski arus lalu lintas lancar, para pengendara yang melintasi Jalur Arteri Pantura disarankan berhati-hati.

Berdasarkan data dari Pos Terpadu Operasi Ramadniya Polda Jabar, arus kendaraan dari arah Barat menuju Timur yang melintasi Jalur Pantura paling banyak pada H-2 lebaran. Pada H-1 lebaran arus kendaraan dari arah Barat ke Timur turun. Malam ini, kendaraan terpantau ramai di Jalur Arteri Pantura.

Terpopuler