Lebaran, Jalur Pantura Indramayu Didominasi Warga Lokal

Rep: Lilis Handayani/ Red: Gita Amanda

Ahad 25 Jun 2017 17:38 WIB

 Pemudik yang menggunakan sepeda motor melintasi Jalan Pantura di Lohbener, Indramayu, Jabar, Rabu (21/6). Foto: Republika/ Yasin Habibi Pemudik yang menggunakan sepeda motor melintasi Jalan Pantura di Lohbener, Indramayu, Jabar, Rabu (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Memasuki hari lebaran Idul Fitri, jalur pantura Indramayu didominasi oleh kendaraan warga lokal, Ahad (15/6). Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya juga ramai lancar.

Berdasarkan pantauan Republika di Jalur Pantura Indramayu mulai dari Sukra – Patrol – Kandanghaur- Losarang – Lohbener, arus kendaraan sejak pagi hingga siang hari didominasi kendaraan warga lokal yang hendak bersilaturahmi dan berziarah ke sejumlah pemakaman yang ada di sepanjang jalur pantura. Kondisi lalu lintas pun cukup lengang dan hanya ramai pada jam-jam tertentu.

Kendaraan dari arah Jakarta menuju Jateng maupun sebaliknya bisa dipacu dengan kecepatan 80 km per jam. Meski demikian, para penegguna kendaraan harus berhati-hati karena banyaknya warga lokal yang beraktivitas.

Sementara itu, di Jalur Pantura Cirebon, kondisi lalu lintas ramai lancar. Peningkatan arus kendaraan yang menuju ke arah Jateng masih terlihat, namun ramai lancar. Hal itu seperti yang terlihat di perempatan Weru.

Terpopuler