Bubar Shalat Idul Fitri, Jamaah Berswafoto di Islamic Center

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Reiny Dwinanda

Ahad 25 Jun 2017 08:16 WIB

Jamaah wanita memadati sebagian teras timur Masjid Hubbul Wathan Islamic Center di Kota Mataram NTB untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1438 H pada Ahad (25/6) pagi.  Foto: Republika/Fuji Pratiwi Jamaah wanita memadati sebagian teras timur Masjid Hubbul Wathan Islamic Center di Kota Mataram NTB untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1438 H pada Ahad (25/6) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ibadah shalat Idul Fitri di Masjid Hubbul Wathan, Kompleks Islamic Center NTB berlangsung khidmat. Puluhan ribu jamaah yang sudah memadati masjid terbesar di NTB sejak pagi hari dengan khusyuk mengikuti pelaksanaan shalat Idul Fitri yang diimami imam besar dari Yordania Syekh Syekh Ahmad Jalal Abdullah Yahya dan khutbah oleh Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi.

Usai pelaksanaan shalat Idul Fitri, sebagian besar jamaah yang tidak langsung pulang. Mereka bersalam-salaman dengan rekan maupun saudara yang juga menjalankan shalat Idul Fitri di Masjid Hubbul Wathan.

Selain itu, jamaah juga mengabadikan momentum Idul Fitri untuk dengan berfoto dengan latar belakang kemegahan Masjid Hubbul Wathan dan sejumlah titik yang sangat menarik untuk diabadikan, seperti lukisan kaligrafi, beduk besar sumbangan dari Perhimpunan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) NTB, dan juga signage bertuliskan Islam is Love.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal mengatakan shalat Idul Fitri yang baru pertama kali dilaksanakan di Masjid Hubbul Wathan menarik minat warga di Kota Mataram dan juga dari luar Mataram.

Faozal mengatakan, antusiasme warga bahkan pelaksanaan shalat membludak hingga ke parkir kendaraan di Kompleks Islamic Center NTB.

"Ini diperkirakan ada sekitar 10 ribu jamaah yang shalat di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB," kata Faozal di Islamic Center NTB, Ahad (25/6).

Terpopuler