Haedar Nasir Imami Shalat Id di Lapangan Karang Kotagede

Rep: Yulianingsih, Eric Iskandarsjah/ Red: Reiny Dwinanda

Ahad 25 Jun 2017 07:06 WIB

Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nasir Foto: ROL/Wisnu Aji Prasetiyo Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nasir

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menjadi Imam dan Khatib shalat Idul Fitri di Lapangan Karang Kotagede, Yogyakarta, Ahad (25/6).

Jamaah sholat Id di Lapangan Karang Kotagede mulai memadati lapangan sejak pukul 06.10 WIB. Lebih dari seribu jamaah memadati lapangan tersebut.

Menyambut 1 Syawal 1438H, masyarakat Yogyakarta beramai-ramai mengikuti Gema Takbir Jogja (GTJ) 2017. Kagiatan yang digelar oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Gondomanan itu digelar di pusat kota Yogya pada Sabtu (24/6) malam.

Ketua Panitia, Noor Akbar Utama, mengatakan pawai Gema Takbir Jogja 2017 melewati beberapa jalan protokol di Yogya. "Kegiatan ini merupakan ajang syiar sekaligus kesempatan untuk menyajikan hiburan positif bernuansa religi," ujar Akbar, Sabtu (24/6).

Dengan adanya kegiatan ini, maka masyarakat maupun wisatawan dapat menikmati nuansa malam takbiran yang lebih meriah dan atraktif. GTJ 2017 dimeriahkan oleh 15 kelompok peserta yang terdiri dari AMM, kelompok pengajian, dan kumpulan remaja masjid di Yogya. Total partisipannya mencapai 10 ribu peserta.