Volume Kendaraan di Tol Brebes Naik 107 Persen

Rep: Ali Yusuf/ Red: Karta Raharja Ucu

Sabtu 24 Jun 2017 23:13 WIB

Sejumlah kendaraan pemudik melaju menuju Gerbang Tol Brebes Timur (Brexit) di Brebes, Jawa Tengah, Jumat (23/6). Arus mudik di Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang mengarah ke Brexit dan Gerbang Tol Kali Gangsa terpantau ramai lancar. Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay Sejumlah kendaraan pemudik melaju menuju Gerbang Tol Brebes Timur (Brexit) di Brebes, Jawa Tengah, Jumat (23/6). Arus mudik di Jalan Tol Pejagan-Pemalang yang mengarah ke Brexit dan Gerbang Tol Kali Gangsa terpantau ramai lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Volume kendaraan pada arus mudik Lebaran 2017 dari Jakarta menuju Jawa Tengah (Jateng) mencapai puncaknya pada H-2 sampai H-1 Lebaran. Dari data Polri yang diterima Republika.co.id, Sabtu (24/6) kenaikan jumlah kendaaraan di ruas tol Brebes mencapai 106 persen dibanding hari biasanya.

Meski mengalami peningkatan, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakortlantas) Polri Irjen Royke Lumowa, menyatakan tidak ada penumpukan arus kendaraan akibat dari kenaikan tersebut. "Peningkatan jumlah kendaraan yang melalui Tol Brebes naik 106 persen. Tapi secara keseluruhan, lalu lintas semua jalur terpantau lancar," kata jenderal bintang dua ini.

Royke mengungkapkan, lancarnya arus mudik tahun ini disebabkan sikap para pemudik dalam berlalulintas. "Kepatuhan dan ketertiban para pemudik terhadap arahan petugas menjadi salah satu faktor penyebab kelancaran lalu lintas," ujarnya.

Royke berharap, para pemudik bisa pulang ke tempat tujuan mudik masing-masing dengan selamat. "Atas nama pribadi dan Polisi Lalu Lintas seluruh Indonesia, kami mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," kata dia.

Terpopuler