Anak Amien Rais Nyanyikan Lagu Surgamu dengan Pasha Ungu

Rep: EKO SUPRIYADI/ Red: Ilham Tirta

Sabtu 24 Jun 2017 19:45 WIB

Pasha Ungu Foto: Republika/Prayogi Pasha Ungu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kreatif, tampil beda dan memberikan pesan dalam tentang muhasabah diri. Demikian cover song Surga-Mu, milik grup band Ungu yang dinyanyikan Ahmad Mumtaz Rais. Cover song yang diunggah pada 24 Juni 2017 ini, mengajak masyarakat berefleksi sejenak tentang keagungan Allah serta besarnya pintu ampunan (magfirah) atas segala dosa hamba-Nya.

Cover song ini bertepatan dengan hari terakhir Ramadhan, dimana pintu magfirah dibukakan Allah SWT seluas-luasnya. "Inti pesannya adalah, sekedar memantik kita, agar di balik berjibakunya kehidupan duniawi, kita tak pernah lupa ber-muhasabah diri, mengkalkulasi keburukan dan kebaikan yang pernah kita lakukan,'' kata Mumtaz Rais, Sabtu (24/6).

Dengan muhasabah, kata dia, umat senantiasa berharap pada ampunan Allah SWT di akhir Ramadhan. Cover song yang juga menampilkan vokalis aslinya Pasha Ungu, hanyalah prolog pesan Lebaran yang disampaikan dua kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Tak cuma menyampaikan pesan spiritual, sebagai kader PAN, Mumtaz dan Pasha juga menggurat pesan nilai, agar dalam dialektika PAN di alam demokrasi, cita-cita ideologis partai, harus tetap bersenyawa dengan nilai-nilai kesalehan universal. ''Baik kesalehan individu kader partai dan kesalehan dalam berpolitik,'' ujar dia.

Terpopuler