Shalat Idul Fitri NTB Dipusatkan di Islamic Center

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Gita Amanda

Sabtu 24 Jun 2017 20:16 WIB

Masjid Hubbul Wathan di komplek Islamic Center Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (ilustrasi) Foto: Republika/Musiron Masjid Hubbul Wathan di komplek Islamic Center Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyeru masyarakat terutama di Kota Mataram untuk memusatkan Shalat Idul Fitri 1438 Hijriah di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center. Pengelola masjid sendiri telah membagi area shalat bagi jamaah.

Ketua Pengurus Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB yang juga Sekretaris Daerah Provinsi NTB Rosiyadi Sayuti menyeru masyarakat untuk memusatkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1438 H di Islamic Center. Ballroom Islamic Center ke selasar selatan hingga area parkir selatan akan jadi tempat shalat wanita.

Sementara ruang shalat utama, lantai dua masjid, selasar utara hingga area parkir utara masjid akan jadi tempat shalat pria. ''Kami mohon jamaah dapat berwudhu dari rumah masing-masing karena area wudhu di teras masjid akan jadi tempat shalat,'' kata Rosiyadi.

Shalat Idul Fitri akan dimulai pada pukul 07.00 WITA dan akan diimami qari internasional asal Yordania, Syekh Ahmad Jalal Abdullah Yahya dan khutbah akan disampaikan oleh Gubernur NTB GTH Muhammad Zainul Majdi. ''Ini akan jadi pengalaman pertama Syekh Ahmad Jalal mengimami kita di Lombok,'' kata Rosiyadi di Masjid Hubbul Wathan.

Untuk parkiran kendaraan, parkir motor seluruhnya akan diarahkan di basement masjid. Sementara kendaraan roda empat yang datang pagi hari akan masuk area parkir Lapangan Pendidikan, di depan Kantor Imigrasi, Jalan Udayana, Jalan Langko, dan Jalan Pejanggik.

Terpopuler