800 Polisi Amankan Takbir Malam Seribu Cahaya di Mataram

Rep: MUHAMMAD NURSYAMSYI/ Red: Ilham Tirta

Sabtu 24 Jun 2017 18:23 WIB

Sejumlah warga Kota Mataram mempersiapkan diri mengikuti Gema Takbir Malam 1.000 Cahaya di Mataram, NTB, Sabtu (24/6).  Foto: Muhammad Nursyamsi Sejumlah warga Kota Mataram mempersiapkan diri mengikuti Gema Takbir Malam 1.000 Cahaya di Mataram, NTB, Sabtu (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Polres Mataram mengerahkan sedikitnya 800 personel untuk pengamanan malam takbiran di Kota Mataram. Kapolres Mataram AKBP Muhammad mengatakan, Polres Mataram sudah melaksanakan apel gelar pasukan untuk pengamanan malam takbiran di Pelataran Islamic Center NTB.

"Ini untuk mengamankan Gema Takbir Malam Seribu Cahaya dan Mataram Street Takbir," ujar Muhammad kepada Republika.co.id di depan Kantor Gubernur NTB, Mataram, Sabtu (24/6).

Muhammad mengimbau warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban acara hingga selesai. Muhammad menilai malam takbiran seharusnya diisi dengan syiar-syiar Islam.

"Mari kita laksanakan kegiatan malam takbiran dengan baik dan positif jangan ada yang bakar-bakar petasan," ucap Muhammad.

Muhammad mengatakan, personel yang ditugaskan akan ditempatkan di beberapa titik rute Gema Takbir Malam Seribu Cahaya, mulai dari depan Kantor Gubernur NTB hingga Islamic Center NTB. "Mulainya parade nanti di depan Kantor Gubernur NTB, kemudian finish di Islamic Center NTB," kata Muhammad.

Terpopuler