Mataram Siap Gelar Pawai Takbir Malam Seribu Cahaya

Rep: FUJI PRATIWI/ Red: Ilham Tirta

Sabtu 24 Jun 2017 16:44 WIB

Sejumlah warga Kota Mataram mempersiapkan diri mengikuti Gema Takbir Malam 1.000 Cahaya di Mataram, NTB, Sabtu (24/6).  Foto: Muhammad Nursyamsi Sejumlah warga Kota Mataram mempersiapkan diri mengikuti Gema Takbir Malam 1.000 Cahaya di Mataram, NTB, Sabtu (24/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Menandai akhir Ramadhan, Kota Mataram nampak siap menggelar takbiran dengan tema Gema Takbir Malam Seribu Cahaya. Kegiatan dipusatkan di sepanjang Jalan Langko hingga Jalan Pejanggik Kota Mataram dan berujung di perempatan Kantor Gubernur NTB.

Panggung dan jajaran kursi untuk para petinggi sudah nampak rapi disiapkan. Pawai takbiran akan digelar setelah shalat isya. Aneka arak-arakan berupa replika masjid, bedug, dan perahu sudah mengular dari depan Taman Sangkareang di Jalan Pejanggik hingga ke selatan Islamic Center di Jalan Langko.

Pawai takbiran ini akan diikuti warga dan jajaran SKPD Kota Mataram dan Provinsi NTB. Lambion-lampion listrik akan diarak warga sambil diiringi takbir di pusat Kota Mataram.

Terpopuler