Jasa Marga: Jumlah Kendaraan Keluar Jakarta Naik 21 Persen

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Gita Amanda

Sabtu 24 Jun 2017 14:25 WIB

Gerbang Tol Cikarang Utama Foto: Tahta Aidilla/Republika Gerbang Tol Cikarang Utama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak H-10 hingga H-2 hari menjelang Hari Idul Fitri 1438 Hijriah, tercatat 852 ribu lebih kendaraan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (Cikarut). Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 21 persen dari total Lalu lintas Harian Rata-Rata (LHR) normal sebanyak 700 ribu kendaraan.

Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id Sabtu (24/6), Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, walaupun secara total meningkat dibanding lalin normal, namun jumlah lalin H-2 pada Jumat (23/6) hanya mencapai 87 ribu. Jumlah tersebut justru menurun dibandingkan dengan lalin pada Kamis (22/6), yang mencapai 106 ribu kendaraan.

"Kami menyimpulkan arus mudik tahun ini terdistribusi sejak Senin, dimana lalin sudah tembus 100 ribu kendaraan, dan puncak volume arus mudik sudah terjadi pada hari Rabu (21/6) yaitu sebanyak 116 ribu kendaraan," kata Dwimawan.

Menghadapi musim mudik Lebaran 2017, jelas Dwimawan, Jasa Marga akan terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk pengguna jalan tol. Jasa Marga telah menyediakan layanan informasi real time, yang dapat diakses melalui, call center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

Selain itu, bisa juga di update melalui akun media sosial resmi Jasa Marga, seperti Twitter pada laman @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya), Instagram @official.jasamarga. Selain itu, informasi akan juga di update pada aplikasi mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications dan situs Jasa Marga www.jasamarga.com.

Terpopuler