Kecelakaan di Tol Purbaleunyi, Belasan Penumpang Luka-Luka

Rep: Fuji Eka/ Red: Andri Saubani

Sabtu 24 Jun 2017 10:57 WIB

Kecelakaan Lalu Lintas (Ilustrasi) Foto: Antara Kecelakaan Lalu Lintas (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Purbaleunyi Km 110 jalur A, Kecamatan Cikawet, Kabupaten Bandung Bara pada Sabtu (24/6) pagi. Akibat kecelakaan tersebut belasan penumpang mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Randy Wahyudiansyah membawa dua orang penumpang. Mobil tersebut melaju di jalur lambat. Di depannya ada Mobil Toyota Kijang yang dikemudikan Iyan Hidayat. Mobil yang dikemudikan Iyan membawa sembilan orang penumpang.

"Tapi, Mobil Toyota Avanza kurang bisa menjaga jarak dengan kendaraan yang berada di depannya, sehingga terjadi tabrakan," kataYusri kepada Republika, Sabtu (24/6). Ia menerangkan, akibat kecelakaan tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja sebanyak 12 orang penumpang Avanza dan Kijang luka-luka. Satu orang mengalami luka berat. Kecelakaan terjadi pada Sabtu (24/6) sekitar pukul 06.30 WIB.

Berdasarkan data dari kepolisian, Randy Wahyudiansyah (34 tahun) yang mengendarai mobil bernomor polisi B 2968 SKA adalah warga Jagakarsa, Jakarta Selatan. Adapun, Iyan Hidayat (36) yang mengendari mobil bernomor polisi D 1854 AD adalah warga Kebon Gedang, Bandung. Nama-nama korban yang luka ringan di antaranya, Rendy Wahyudi, Nani, Yeni Supriatin, Iyan Hidayat, Rika, Aksan Sahri, Fika Alanis, Fahmi Adian, Anisa Dewi, Bian, Wahyu, dan Firman.