Pagi Ini, Jalur Pantura Cirebon Ramai Lancar

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andri Saubani

Sabtu 24 Jun 2017 08:34 WIB

  Pemudik bermotor melaju kendaraannya di jalur pantura, Cirebon, Jabar (23/6). Foto: Republika/Yasin Habibi Pemudik bermotor melaju kendaraannya di jalur pantura, Cirebon, Jabar (23/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Memasuki H-1 lebaran Idul Fitri, Sabtu (24/6) pagi, jalur pantura di Kabupaten Cirebon ramai lancar. Jumlah kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah pada dini hari ini pun mengalami penurunan dibandingkan tengah malam.

Kondisi ramai lancar itu seperti yang terlihat di simpang empat lampu merah Weru dan check point Pasar Batik Weru Kabupaten Cirebon, pukul 06.00 WIB. Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di kedua titik itu ramai lancar, begitu pula untuk arah sebaliknya.

Situasi serupa juga terjadi di jalan raya Gebang, Kabupaten Cirebon pukul 08.00 WIB. Di tempat yang kerap terjadi kepadatan itu, arus mudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah terpantau ramai lancar.

Peningkatan arus kendaraan dari arah Jakarta ke Jawa Tengah di titik-titik itu sempat terjadi pada jam-jam tertentu. Namun, arus kendaraan tetap berjalan ramai lancar. ''Pagi ini arus kendaraan ramai lancar,'' kata Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra.

Sementara itu, berdasarkan data dari posko Dishub Kabupaten Cirebon di Losari, yang merupakan perbatasan Cirebon (Jawa Barat) – Brebes (Jawa Tengah), Sabtu (24/6) pukul 03.00 – 06.00 WIB, jumlah total kendaraan yang mengalir dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah mencapai 20.696 unit. Dari jumlah tersebut, jumlah sepeda motor mencapai 19.445 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 1.251 unit.

Jumlah itu mengalami penurunan dibandingkan Jumat (23/6) pukul 21.00 – 24.00 WIB. Jumlah total kendaraan yang mengalir dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah mencapai 24.329 unit. Dari jumlah tersebut, jumlah sepeda motor mencapai 22.521 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 1.808 unit.

Terpopuler