Shalat Id di MASK Bersama Hamdan Zoelva dan Imam Madinah

Red: Irwan Kelana

Sabtu 24 Jun 2017 02:09 WIB

Syekh Abdulaziz Al Ariqi (kiri) dan Syekh Essam Almezgagi Foto: Dok MASK Syekh Abdulaziz Al Ariqi (kiri) dan Syekh Essam Almezgagi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Shalat Idul  Fitri di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng Jakarta akan dipimpin oleh Imam Madinah. Sedangkan khutbah Idul Fitri akan  disampaikan oleh Prof Dr  H Hamdan Zoelva SH MH.

“Insya Allah shalat Idul Fitri 1438 H di MASK akan dipimpin oleh Syekh Abdulaziz Al Ariqi. Kemudian dilanjutkan dengan khutbah Idul Fitri akan disampaikan oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Prof Dr H Hamzan Zoelva SH MH. Adapun waktunya masih menunggu keputusan pemerintah,” kata Wakil Ketua Panitia Ramadhan 1438 H Masjid Agung Sunda Kelapa Ustadz Mulyadi kepada Republika.co.id, Jumat (23/6).

Syekh Abdulaziz Al Ariqi bersama dengan Syekh Essam Almezgagi – juga imam Madinah --, selama Ramadhan 1438 adalah imam Tarawih dan qiyamullail di MASK. Qiyamullail/ i’tikaf tersebut digelar di MASK sejak malam 21 Ramadhan sampai malam 29 Ramadhan 1438 H (mala mini).

Mulyadi menambahkan, selama Ramadhan 1438 H, MASK menyelenggarakan lima macam ceramah. Kelima macam ceramah tersebut adalah ceramah Tarawih Ramadhan (setiap ba’da shalat Isya), ceramah Shubuh, ceramah i’tikaf Ramadhan, kuliah Dhuha dan ceramah Zhuhur.

“Total selama satu bulan Ramadhan lebih 100 kali ceramah di Masjid Agung Sunda Kelapa,” kata Mulyadi yang juga sekretaris Dewan Pengurus MASK.

Untuk tanggal 29 Ramadhan 1438 H, bertepatan dengan Sabtu (24/6), ceramah Shubuh di MASK akan diisi oleh Prof Dr H Hamdani Anwar MA. “Adapun ceramah Zhuhur akan disampaikan oleh Drs H Ahmad Fauzi,” tutur Mulyadi.

Mulyadi mengemukakan, MASK menerima dan menyalurkan zakat, infak dan sedekah. “Kami siap menerima dan menyalurkan zakat, infak dan sedekah kaum Muslimin. Layanan tersebut kami buka sampai malam takbiran, pukul 10 malam,” ujarnya.

Terpopuler