PLN Sediakan Posko Mudik di Jalur Lombok-Sumbawa

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nidia Zuraya

Jumat 23 Jun 2017 22:23 WIB

Instalasi Listrik PLN Foto: Antara Instalasi Listrik PLN

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- PLN Wilayah NTB membuka Posko Mudik di Kantor-kantor Pelayanan PLN sepanjang jalur mudik. General Manager PLN Wilayah NTB, Mukhtar mengatakan kehadiran posko mudik dididirikan untuk membantu para pemudik selama perjalanan menuju kampung halaman.

"Kami lihat tidak banyak posko mudik di jalur Mataram-Bima, mudah-mudahan posko ini bermanfaat. Jika lelah, pemudik bisa beristirahat, jangan memaksakan," ujar Mukhtar di Mataram, Jumat (23/6).

Mukhtar menyampaikan posko mudik tersebar di beberapa titik di Pulau Lombok dan Sumbawa seperti di Kantor PLN Rayon Pringgabaya, PLN Kantor Jaga Masbagik, PLN Rayon Taliwang, PLN Rayon Alas, PLN Rayon Samawa Rea, PLN Rayon Empang, PLN Rayon Dompu, PLN Rayon Bima Kota, dan PLN Rayon Woha sejak sejak H-3 hingga H+3 lebaran atau 22 Juni hingga 29 Juni 2017.

Di setiap posko, PLN juga menyediakan makanan ringan dan tempat istirahat sementara yang bisa digunakan oleh para pemudik. Posko ini merupakan wujud kepedulian PLN bagi masyarakat.

"Kami ingin hadir di tengah masyarakat, BUMN harus hadir untuk negeri," ungkap Mukhtar.

Mukhtar juga mengingatkan kepada para pemudik untuk tidak lupa mematikan aliran listrik sebelum bergegas ke kampung halamannya. "Kami juga mengingatkan kepada masyarakat, sebelum mudik cabut semua colokan listrik yang tidak diperlukan agar mudik lebih aman dan nyaman," kata Mukhtar menambahkan.