Kapolri Meminta Polda All Out Amankan Arus Mudik

Red: Bayu Hermawan

Jumat 23 Jun 2017 18:19 WIB

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian Foto: Republika/ Yasin Habibi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah bekerja all out dalam pengamanan arus mudik Lebaran 2017. "Saya meminta jajaran Polda 'all out' menjaga pengamanan arus mudik Lebaran karena hari ini (Jumat) akan terjadi kepadatan," kata Kapolri, di exit Gringsing, Kabupaten Batang, Jumat (23/6).

Meski saat ini arus mudik Lebaran terpantau lancar dan aman, kata Kapolri, Polri harus bekerja all out untuk mengantisipasi munculnya permasalahan di jalan. Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono mengatakan bahwa untuk mengantisipasi kepadatan arus mudik Lebaran 2017 polda akan memberlakukan contra flow di sepanjang jalan pantura Gringsing, Kendal hingga memasuki jalan Tol Krapyak, Semarang.

"Oleh karena itu, kami perintahkan Kepala Polres Batang-Kendal, dan Kepala Polrestabes Semarang melakukan koordinasi," katanya.

Sementara itu berdasarkan pantauan di jalur pantura dan jalur darurat Tol Batang-Semarang arus mudik Lebaran 2017 masih aman dan lancar. Kepadatan sesaat arus mudik Lebaran hanya terjadi di titik persimpangan traffick light dan pintu keluar Tol Gringsing, serta rest area Alas Roban Batang.

Terpopuler