Hati-Hati, Malam Ini Ciayumajakuning Diprediksi Hujan Ringan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Jumat 23 Jun 2017 17:35 WIB

Pengendara sepeda motor memacu motornya saat hujan turun (Ilustrasi) Foto: Yogi Ardhi/Republika Pengendara sepeda motor memacu motornya saat hujan turun (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA – Wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) malam ini diprediksi akan hujan ringan, Jumat (23/6). Para pemudik yang melewati wilayah itupun diimbau hati-hati karena hujan membuat kondisi jalan menjadi licin.

Berdasarkan data Prakiraan Cuaca BMKG Stasiun Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, kondisi cuaca sepanjang pagi hingga siang ini di Wilayah Ciayumajakuning berawan, dengan suhu udara berkisar antara 22 – 33 derajat celcius.

Sedangkan hujan ringan, diprakirakan akan terjadi pada malam hari, yakni sekitar pukul 19.00 – 01.00 WIB. Untuk dini hari, cuaca diprakirakan kembali berawan.

Forecaster BMKG Stasiun Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Ahmad Faa Iziyn mengimbau para pemudik, terutama pengguna sepeda motor, yang melintasi Wilayah Ciayumajakuning, untuk waspada dan hati-hati. Pasalnya, hujan akan membuat kondisi jalan menjadi licin.

''Jika hujan turun, sebaiknya menepi dan berteduh dulu,'' kata pria yang akrab Faiz itu kepada Republika.co.id.

Pantauan Republika.co,id di wilayah Kabupaten Indramayu, cuaca sejak pagi hingga sore ini mendung meski tidak hujan. Angin pun bertiup sepoi-sepoi dan terasa sejuk. Hal itu membuat para pemudik yang melintas, termasuk di jalur pantura Indramayu, tidak merasa kepanasan.