Bus Mogok Ganggu Arus Mudik Jalur Selatan Jabar

Red: Ilham Tirta

Jumat 23 Jun 2017 13:43 WIB

Kemacetan arus lalulintas di jalur selatan Jawa Barat (Jabar). (ilustrasi). Kemacetan arus lalulintas di jalur selatan Jawa Barat (Jabar). (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bus pariwisata yang membawa karyawan pabrik mogok di jalur selatan Jabar dekat Pos Pengamanan Nagreg, Kabupaten Bandung, menyebabkan kemacetan di jalur itu, Jumat (23/6), siang. Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan, bus yang membawa penumpang karyawan pabrik dari Bekasi itu mogok di Jalan Nagreg sekitar pukul 11.15 WIB.

Bus tujuan Banjarsari, Kabupaten Ciamis itu, kata Yusri, mengganggu arus kendaraan dari arah barat atau Bandung menuju timur atau Garut. "Bus wisata karyawan pabrik mogok sehingga mengganggu arus mudik dari barat menuju ke timur," katanya.

Arus kendaraan di jalur selatan lintas Nagreg, Kabupaten Bandung menuju timur arah Limbangan padat merayap. Sejumlah polisi bersiaga melakukan pengamanan dan mengatur arus lalu lintas di sepanjang jalur itu. Kepadatan kendaraan sudah mulai terjadi sejak Jumat pagi, yang didominasi kendaraan sepeda motor dan mobil pribadi.

Terpopuler