Puncak Arus Mudik Bandara Soetta Diperkirakan Hari Ini

Rep: Nora Azizah/ Red: Hazliansyah .

Jumat 23 Jun 2017 12:43 WIB

Ratusan calon penumpang mengantre untuk lapor diri di Terminal Keberangkatan 1 C, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/6). Foto: Antara/Muhammad Iqbal Ratusan calon penumpang mengantre untuk lapor diri di Terminal Keberangkatan 1 C, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pihak Angkasa Pura II memperkirakan arus mudik di Bandara Internasional Soekarno Hatta akan terjadi hari ini.

"Besok juga akan menjadi puncaknya," ujar Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhamad Awaludin, Jumat (23/6).

Pergerakan penumpang arus mudik Idul Fitri 2017 diperkirakan akan mencapai sekitar 215 ribu penumpang.

Awaludin mengatakan, berdasarkan catatan PT Angkasa Pura II pergerakan di Bandara Soetta mencapai 202 ribu penumpang hingga H-3. Angka tersebut akan bertambah pada H-2 dan H-1 nanti.

Pergerakan penumpang tersebut tumbuh sekitar delapan persen. Sementara data H-10 hingga H-3 tadi malam tercatat ada 301 penerbangan domestik dan 12 maskapai internasional.

Awaludin mengimbau untuk mengurangi antrean saat check in, penumpang yang tidak membawa bagasi bisa melakukan absen kedatangan secara mandiri atau online.

"Supaya tidak panjang antrenya, lebih nyaman juga untuk penumpang," jelas Awaludin.

Pantauan Republika.co.id di Bandara Soetta, antrean sudah mulai mengular di beberapa counter check in. Meski ramai, Bandara Soeta terpantau cukup lancar melayani para penumpang.

Terpopuler