Kepadatan Kendaraan Meningkat 50 Persen di Limbangan

Rep: RIZKY SURYARANDIKA/ Red: Ilham Tirta

Jumat 23 Jun 2017 11:54 WIB

Antrean kendaraan di Jl Raya Limbangan, Kabupaten Garut. Foto: Mahmud Muhyidin Antrean kendaraan di Jl Raya Limbangan, Kabupaten Garut.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Kepadatan pemudik yang ingin kembali ke kampung halaman kian mengalami peningkatan di jalur Limbangan, Kabupaten Garut pada H-2 Lebaran. Setidaknya, kenaikan volume kendaran mencapai 50 persen.

Kapolsek Limbangan Kompol Asep Suherli memprediksi mulai pagi ini memang menjadi puncak arus mudik karena sudah memasuki masa libur bagi pegawai swasta maupun PNS. Mayoritas kendaraan roda dua masih mendominasi arus mudik.

"Mulai pagi ini akan jadi puncak arus balik, dibanding kemarin kenaikan volume kendaraan sudah mencapai 50 persen, sekitar 30 ribu kendaraan sudah melewati wilayah ini," katanya pada Republika.co.id, Jumat (23/6).

Meski volume kendaran sudah meningkat, namun kepadatan kendaraan masih bisa dikatakan padat merayap. Sampai pagi ini, belum terjadi kemacetan yang mengular di area tersebut. Sebagai langkah antisipasi guna mengurai kemacetan, Polsek Garut menempatkan personel di lokasi rawan macet seperti persimpangan.

"Kami tempatkan anggota di lokasi ramai, selain itu diperbantukan juga anggota dari polsek lain yang aktivitasnya belum ramai," ujarnya. 

Terpopuler