Arus Pemudik di Minahasa Tenggara Meningkat

Red: Yudha Manggala P Putra

Jumat 23 Jun 2017 10:52 WIB

 Arus Mudik Lebaran (ilustrasi) Foto: Republika/ Yasin Habibi Arus Mudik Lebaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RATAHAN -- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Tenggara, Bernhard Mokosandib mengatakan arus kendaraan pemudik mulai mengalami peningkatan.

"Dari pantauan kami, arus kendaraan yang melintas di ruas jalan Ratahan ke arah Belang dan Ratatotok mulai meningkat," kata Bernhard di Ratahan ibu kota Minahasa Tenggara, Jumat (23/6).

Menurut dia, peningkatan jumlah kendaraan tersebut mulai terjadi sejak Kamis (22/6), sampai pada Jumat pagi. "Lonjakannya sudah mulai sejak kemarin, sampai pagi ini kami perkirakan masih akan meningkatkan apalagi hari ini pertama mulai libur," katanya.

Ia menuturkan, untuk menghadapi lonjakan kendaraan tersebut pihaknya telah menyiapkan para petugas di beberapa titik di ruas jalan Ratahan sampai Ratatotok. "Kami sudah siapkan petugas dibeberapa titik yang berpotensi terjadi kemacetan, sehingga membantu kelancaran dari masyarakat," ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga menyiapkan posko khusus lebaran di Ratahan, yang bisa digunakan oleh pemudik untuk beristirahat

"Bagi para pemudik yang sudah kelelahan kami sarankan untuk beristirahat, karena kami juga sudah menyiapkan posko di Ratahan," ujarnya.

Terpopuler