Pelindo I Bagikan Ribuan Ekor Ayam Potong

Red: Dwi Murdaningsih

Jumat 23 Jun 2017 09:10 WIB

Penjual daging ayam potong melayani pembeli di Pasar Kosambi, Kota Bandung. (Republika/Edi Yusuf) Foto: Republika/Edi Yusuf Penjual daging ayam potong melayani pembeli di Pasar Kosambi, Kota Bandung. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pelindo I membagi-bagikan 2.650 ekor ayam siap potong dan sembako kepada warga masyarakat, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami mengatakan, pembagian ayam dan sembako itu dilaksanakan secara serentak di 14 Cabang Pelabuhan Pelindo yang tersebar di empat provinsi meliputi Provinsi Aceh, Sumatra Utara, Kepulauan Riau dan Riau.

Saat Hari Raya Idul Fitri tiba, menurut dia, sudah menjadi tradisi untuk menyediakan berbagai hidangan termasuk olahan ayam yang dimakan oleh warga bersama dengan ketupat.

"Program pembagian ayam siap potong ini sekaligus merupakan semangat BUMN untuk turut membangun negeri melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri, dan Pelindo turut berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Fiona.

Ia menyebutkan, selain membagikan ayam siap potong, Pelindo juga membagikan paket sembako berisi 10 kilogram beras, satu kilogram gula pasir, dan dua liter minyak goreng yang dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

 

Pelindo juga memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu yang berada di 14 cabang pelabuhan Pelindo. "Kami berharap kehadiran Pelindo tidak hanya sebagai penyedia jasa kepelabuhan dan logistik bagi perkembangan ekonomi di wilayah tugas perusahaan itu, tetapi juga turut mendukung kesejahteraan masyarakat di sekitar pelabuhan," ucapnya.

Fiona menambahkan, lokasi pembagian dan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu itu, digelar pada 14 cabang pelabuhan Pelindo 1 yaitu meliputi Cabang Malahayati, Lhokseumawe, Belawan, dan Kuala Tanjung.

Kemudian, Tanjung Balai Asahan, Sibolga, Gunung Sitoli, Pekanbaru, Dumai, Tembilahan, Sei Pakning, Tanjung Pinang, Batam dan Tanjung Balai Karimun. Kegiatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian, dan aksi sosial Pelindo terhadap kondisi pada masyarkat.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dan mudah-mudahan program ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan menjelang Hari Raya Idul Fitri," kata dia.