Jalur Pantura Cirebon Ramai Lancar

Rep: Ali Mansur/ Red: Esthi Maharani

Jumat 23 Jun 2017 09:05 WIB

Sejumlah kendaraan pemudik memadati gerbang tol Cipali-Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/6). Foto: Republika/Prayogi Sejumlah kendaraan pemudik memadati gerbang tol Cipali-Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON--Memasuki H-2 arus lalulintas di wilayah jalur pantura mulai dari Indramayu sampai ke Cirebon ramai lancar. Tidak ada penumpukan kendaraan di jalur ini selain penumpukan di SPBU. Komandan regu Senkom mitra Polri Kabupaten Cirebon Sanusi Pane mengatakan Jumat pagi memang belum terjadi kepadatan.

"Biasanya kepadatan H-2 sudah terjadi pagi tapi tahun ini masih lancar. Saya prediksi nanti sore sepertinya padat," katanya saat di temui Republika di check point 1 SPBU Maksum Tegal Karang atau Binong, Jumat,(23/6).

Sanusi menuturkan kepadatan biasanya terjadi karena ada pertemuan kendaraan roda dua dan empat di pintu yang akan masuk tol palimana dari arah Arjawinangun ke arah Selatan menuju Bandung ke kanan dan Jawa Tengah ke kiri.

"Kalau itu sudah terjadi kepadatan bisa mencapai duaa sampai tiga kilo," ujarnya.

Pantau Republika kendaraan roda dua dan empat yang melintas di jl Tegal Karang menuju wilayah Jawa Tengah terpantau ramai lancar. Kecepatan rata-rata kendaraan mencapai 60 samapai 80 KM perjam. Cuaca mendung dan suhu mencapai 26 derajat.

Terpopuler