Polres Garut Siapkan Jasa Premium Keliling Buat Pemudik

Rep: RIZKY SURYARANDIKA/ Red: Indira Rezkisari

Jumat 23 Jun 2017 08:58 WIB

Antrean kendaraan pemudik pada H-3 dijalur selatan Desa Citeuras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Kamis (22/6). Foto: Republika/Mahmud Muhyidin Antrean kendaraan pemudik pada H-3 dijalur selatan Desa Citeuras, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Kamis (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Polres Garut menyediakan petugas pengisian bahan bakar premium keliling di jalur mudik selatan Jawa Barat khusus wilayah Kabupaten Garut. Tujuannya guna membantu pemudik yang kehabisan bahan bakar ketika terjebak kemacetan saat arus mudik maupun arus balik.

"Kami (polisi) sudah bekerjasama dengan Pertamina untuk pengisian bahan bakar mobile," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Novri Turangga kepada wartawan di Garut.

Ia menyebut bahan bakar kendaraan itu disediakan pihak Pertamina berupa kemasan kaleng berbagai ukuran liter. Nantinya, pemudik yang memerlukan bahan bakar bisa menelepon dan memberitahukan kepada petugas kepolisian. Selanjutnya akan datang petugas Pertamina dengan membawa bahan bakar.

"Nanti kami siapkan bensin, yang menyiapkan bukan anggota (polisi) tapi dari Pertamina," ujarnya.

Ia berharap pengisian bahan bakar keliling itu bisa memudahkan pemudik selama menempuh perjalanan. Apalagi upaya ini dinilai bisa mengantisipasi agar tidak menimbulkan kemacetan bagi mobil mogok yang kehabisan bahan bakar.

"Jadi kami melakukan antisipasi hambatan-hambatan di jalur mudik, termasuk mobil yang kehabisan bensin, kita siapkan," ucapnya.

Terpopuler