Pemudik Diimbau Waspada Potensi Hujan di Jawa Barat

Rep: RIZKY SURYARANDIKA/ Red: Indira Rezkisari

Jumat 23 Jun 2017 08:47 WIB

Sejumlah kendaraan pemudik memadati ruas gerbang tol Cipali-Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/6). Foto: Republika/Prayogi Sejumlah kendaraan pemudik memadati ruas gerbang tol Cipali-Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pemudik yang menempuh rute Jawa Barat bagian selatan harap mewaspadai potensi hujan yang terjadi sejak pagi hingga dini hari. Hal tersebut disampaikan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jabar dalam laporan cuaca tertanggal Jumat, (23/6).

Berdasarkan laporan itu, pada pagi hari secara umum cuaca cerah berawan. Tapi ada potensi hujan ringan di wilayah Indramayu, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Begitupun halnya dari siang hingga sore hari, wilayah Depok, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang.

Selanjutnya, pada malam hari umumnya berawan. Potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Bogor, Cianjur, dan Kuningan. "Potensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Sukabumi,".

Kondisi hujan ringan diprediksi masih bertahan di sebagian wilayah Sukabumi, Bogor, Cianjur, Bekasi, Indramayu, Cirebon, Kuningan,Garut, Tasikmalaya, Ciamis dan Pangandaran.

Dengan potensi hujan tersebut, para pemudik diimbau selalu berhati-hati, khususnya pengguna roda dua. Pasalnya hujan akan membuat jalan semakin licin dilalui.

Terpopuler