Kehadiran Mendikbud Kejutkan Jamaah Masjid Baitut Tholibin

Red: Didi Purwadi

Kamis 22 Jun 2017 22:35 WIB

Mendikbud Muhadjir Effendy memberikan kultum di masjid Baitut Tholibin, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta pada Kamis (22/6) Foto: Kemendikbud Mendikbud Muhadjir Effendy memberikan kultum di masjid Baitut Tholibin, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta pada Kamis (22/6)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah masjid Baitut Tholibin, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mendapat kejutan saat akan menjalankan shalat tarawih pada Kamis (22/6) ini. Jamaah dari kalangan pegawai Kemendikbud dan masyarakat sekitar yang berjumlah sekitar 100an orang itu tidak menduga ternyata yang memberikan kultum adalah Mendikbud Muhadjir Effendy.

Tidak ada jadwal ataupun rencana Mendikbud akan memberikan kultum di masjid tersebut. Di hari terakhir sebelum libur cuti bersama ini, Mendikbud Muhadjir Effendy memberikan kultum dan memimpin shalat tarawih di masjid Baitut Tholibin.

''Jama'ah makin maju, kita jadikan waktu tersisa untuk lebih mendekatkan diri kepada Ilahi,'' kata Mendikbud Muhadjir Effendy dalam pesan kultumnya kepada jama'ah yang hadir dalam shalat tarawih tersebut.

Mendikbud juga berpesan agar umat bisa menahaan diri untuk melakukan perbuatan-perbuatan buruk. Sebaliknya, selepas berpuasa Ramadhan selama sebulan penuh, umat Islam diharapkan mampu meningkatkan ketaqwaan.

Terpopuler