Ini Titik-Titik Rawan Kecelakaan Versi Polres Karawang

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Indira Rezkisari

Kamis 22 Jun 2017 18:47 WIB

Kendaraan melintas di Simpang Jomin, Cikampek, Karawang, Jabar, Selasa (20/6). Foto: Republika/ Yasin Habibi Kendaraan melintas di Simpang Jomin, Cikampek, Karawang, Jabar, Selasa (20/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Jajaran Satlantas Polres Karawang, mengimbau kepada pemudik sepeda motor untuk berhati-hati saat melintasi jalur arteri Tanjungpura-Cikampek dan jalur alternatif Tanjungpura-Telagasari-Cikalong. Pasalnya, di kedua jalur itu ada titik-titik rawan kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Rendy Setia Permana, mengatakan, untuk jalur arteri Tanjungpura-Cikampek, yang perlu diwaspadai yaitu di seputaran Jl Baru. Lalu Kosambi, sebab di daerah ini ada pasar tumpah. Serta, di jalur utama panturanya di wilayah Jatisari.

"Harap berhati-hati selama arus mudik," ujarnya, kepada Republika.co.id, Kamis (23/6).

Kemudian, di jalur alternatif, yang harus diwaspadai itu, di sekitaran Telagasari, Krasak, Cilamaya serta Cikalong. Khusus untuk jalur sepeda motor, sampai saat ini juga di sejumlah titik masih minim penerangan. Dengan begitu, untuk mewaspadai terjadinya tindak kriminalitas, diharapkan pemudik motor bisa bergerombol. Atau kalau beristirahat diharapkan di tempat yang ramai.

Volume kendaraan yang datang dari Jakarta menuju pantura, lanjut Rendy, pada H-3 ini terpantau sudah sangat ramai. Tak hanya roda empat yang melintasi Tol Jakarta-Cikampek, jalur arteri juga sudah diramaikan dengan pemudik motor dan mobil.

Akan tetapi, khusus bagi pemudik motor masih di beri dua opsi. Yaitu, melintasi arteri Tanjungpura-Cikampek atau ke jalur alternatif. Pasalnya, sampai Kamis petang kendaraan yang melintasi pantura belum mengalami hambatan hingga terhenti.

"Belum ada perintah, kalau pemudik motor dialihkan semua ke jalur alternatif," ujarnya.

Sent from my BlackBerry smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung

Terpopuler