H-2 Puncak Arus Mudik di Stasiun Poncol

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yudha Manggala P Putra

Kamis 22 Jun 2017 17:03 WIB

Stasiun Poncol Semarang Foto: www.skyscrapercity.com Stasiun Poncol Semarang

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Lonjakan pemudik di Stasiun Semarang Poncol, semakin terasa pada H-3 hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Kamis (22/6) ini. Baik keberangkatan penumpang maupun kedatangan penumpang kereta api (kelas ekonomi) di stasiun ini sudah menunjukkan lonjakan.

Puncak arus mudik di Stasiun Semarang Poncol diprediksi bakal berlangsung pada H-2 Idul Fitri atau Jumat (23/6) besok. “Setidaknya  masih ada lebih dari 10 ribu pergerakan penumpang di Poncol, dua hari menjelang Lebaran,” kata Kepala Stasiun Semarang Poncol, Budi Santosa, Kamis (22/6).

Ia menjelaskan, pada Kamis ini tercatat sebanyak 5 ribu jumlah penumpang yang naik dari Stasiun Semarang Poncol. Sedangkan jumlah kedatangan penumpang tercatat juga mencapai 5 ribu penumpang.

Jumlah ini dipantau dari sejumlah stasiun besar yang ada di wilayah Daop IV Semarang. Masing- masing Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Ngrombo serta Stasiun Cepu.

Ia juga menyampaikan, distribusi penumpang kereta api sudah terjadi sejak Jumat (16/6). Sehingga jumlah kedatangan penumpang kereta api di stasiun Semarang Poncol tidak sampai membludak.

Sehingga jumlah penumpang yang tiba di stasiun ini telah mengaalami lonjakan hingga 60 persen pada H-4 Idul Fitri kemarin. “Pada puncak arus mudik nanti, lebih dari 5 ribu penumpang akan turun di stasiun Semarang Poncol,” katanya.

Terpopuler