NTB Gelar Ramadhan Berzikir Bersama Ustaz Arifin Ilham

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Agus Yulianto

Kamis 22 Jun 2017 17:08 WIB

Ustaz Arifin Ilham Foto: ROL Ustaz Arifin Ilham

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Ramadhan Berzikir bersama Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Kompleks Islamic Center NTB pada Kamis (22/6). Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu Ustaz Muhammad Arifin Ilham yang menyempatkan diri bertandang ke Lombok jelang akhir ramadhan.

Pria yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, berzikir bersama memiliki sejumlah makna, di mana salah satunya merekatkan ukhuwah antar umat Islam. "Sore hari ini menjelang akhir bulan yang mulia kita bersilaturahmi dan berzikir bersama sebagai penanda akhir ramadhan bukan melemahkan dalam kita berbuat kebaikan, justru menjadi penyemangat dan pendorong untuk terus menambah kebaikan," kata TGB.

Menyimak penjelasan para ulama, berzikir juga menuntun kita dalam meningkatkan rasa takwa yang sebenar-benar takwa dengan taat kepadan-Nya dan tidak bermaksiat, ingat pada-Nya dan tidak melupakan-Nya, serta bersyukur dan tidak sekali-kali kufur. "Mudah-mudahan zikir kita sore ini jadi penolong dan sebaik-baiknya takwa untuk menjaga NTB," ucap TGB.

TGB menyebutkan, di dalam membangun Provinsi NTB tidak cukup dengan hanya membangun sarana fisik seperti sekolah, jembatan, rumah sakit, tapi menjadikan NTB yang kuat dan makmurn baik lahir dan batin. "Salah satu jalan dengan menjadikan berkah Allah terlimpah dan zikir yang InsyaAllah menjadi ikhtiar kita," katanya.

Terpopuler