Polri Imbau Pemudik Bawa Bekal Berbuka

Rep: Mabruroh/ Red: Yudha Manggala P Putra

Kamis 22 Jun 2017 15:11 WIB

Pemudik (ilustrasi) Foto: Republika/ Wihdan Pemudik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, tiga hari ini telah terjadi peningkatan arus kendaraan dari Jakarta ke arah timur. Bahkan hasil pemantauan sempat terjadi kemacetan di beberapa titik terutama di rest area.

Menurut Setyo, kemacetan di rest area terjadi lantaran banyak pemudik yang berbuka puasa di lokasi tersebut. Oleh karena itu polri mengimbau agar para pemudik juga menyiapkan makanan sebelum melakukan perjalanan mudiknya.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik tolong membawa makanan...sehingga ketika di rest area itu tidak penuh," ujat Setyo di Mabes Polri Jakarta Selatan, Kamis (22/6).

Dengan begitu lanjut Setyo, masyarakat bisa membatalkan puasanya saat adzan maghrib di dalam mobil dan tidak harus mengantre di rest area.

Barulah kata dia setelah membatalkan puasa,  mereka bisa berhenti di rest area atau tempat lain untuk membeli makanan berat atau melakukan ibadah shalat. "Hanya untuk membatalkan dulu (di mobil) nanti mencari mana tempat untuk berbuka puasa atau sahur. Dengan begitu tidak terjadi penumpukan kendaraan di rest area, itu mengganggu arus lalu lintas," terangnya.

Terpopuler