51 Ribu Kendaraan Masuki Jateng dari Arah Cirebon

Rep: Lilis Handayani/ Red: Yudha Manggala P Putra

Kamis 22 Jun 2017 15:04 WIB

Sejumlah kendaraan pemudik memadati ruas tol Cipali Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/6). Foto: Antara/Dedhez Anggara Sejumlah kendaraan pemudik memadati ruas tol Cipali Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (22/6).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tiga hari menjelang lebaran Idul Fitri, jumlah pemudik yang melintasi jalur pantura Cirebon terus mengalami peningkatan. Menurut pantauan Kamis (22/6), arus kendaraan di jalur Pantura Cirebon ramai namun masih cenderung lancar.

Data dari Posko Dishub Kabupaten Cirebon di Losari, yang merupakan perbatasan Cirebon (Jabar –Jateng), total jumlah kendaraan yang melintas dari arah Cirebon ke Jateng pukul 03.00 WIB–12.00 WIB mencapai 51.564 unit. Dari jumlah tersebut, jumlah kendaraan sepeda motor mencapai 46.290 dan kendaraan roda empat sebanyak 5.274 unit.

Sedangkan total kendaraan yang melintas dari arah Jateng menuju Cirebon mencapai 9.621 unit. Dari jumlah tersebut, kendaraan sepeda motor ada 4.702 unit dan kendaraan roda empat sebanyak 4.921 unit. ''Di jalur pantura ini ada sedikit kenaikan jumlah kendaraan sepeda motor yang melintas,'' kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra.

Berdasarkan pantauan, peningkatan jumlah kendaraan di antaranya terlihat di jalur pantura Palimanan Kabupaten Cirebon. Meski padat, namun laju kendaraan masih lancar. Begitu pula di depan Pasar Batik Weru, kendaraan dari arah Jakarta menuju Jateng memadati ruas jalan tersebut meski masih tetap lancar.