Truk Tabrak Warung di Jalur Mudik Cileunyi

Red: Nidia Zuraya

Kamis 22 Jun 2017 14:11 WIB

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di jalan raya Cileunyi, Bandung, Jawa Barat. ilustrasi Foto: Republika/Prayogi Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di jalan raya Cileunyi, Bandung, Jawa Barat. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kendaraan truk box menabrak warung di jalur mudik Jalan Raya Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis  (22/6), akibatnya seorang yang berada dalam warung mengalami luka-luka hingga harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan korban luka Ahmad Kodir (89) warga Cileunyi, Kabupaten Bandung, dibawa ke Rumah Sakit AMC Cileunyi. "Akibat kejadian tersebut kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan dan seseorang yang sedang berada di warung mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit AMC," kata Yusri.

Ia menuturkan, kecelakaan lalu lintas itu bermula ketika truk box nomor polisi B 9860 FCD dikemudikan Suherman (31) itu melaju dari Bandung menuju timur atau Rancaekek, sekitar pukul 11.30 WIB. Setibanya di lokasi Jalan Raya Cileunyi, Kampung Pasir Tukul, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, tiba-tiba oleng ke kiri hingga akhirnya menabrak warung.

"Kendaraannya menghindari sepeda motor yang mendahului kendaraannya, kemudian kendaraan oleng ke sebelah kiri dan menabrak seseorang yang sedang berada di warung," katanya.

Polisi setempat melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengamankan barang bukti yang terlibat dalam kecelakaan tersebut ke Pos Polisi Cileunyi, Polres Bandung.

Peristiwa tersebut sempat membuat arus lalu lintas di jalur selatan Jabar lintas Cileunyi tersendat, terutama saat proses evakuasi kendaraan tersebut.

Terpopuler