1.000 Anak Yatim Diajak untuk Turut Berbagi

Red: Hazliansyah .

Kamis 22 Jun 2017 13:05 WIB

 Ribuan anak yatim bermain game interaktif saat rangkaian acara berbagi bahagia dengan yatim dan dhuafa di Jakarta, Rabu (21/6). Foto: Republika/Raisan Al Farisi Ribuan anak yatim bermain game interaktif saat rangkaian acara berbagi bahagia dengan yatim dan dhuafa di Jakarta, Rabu (21/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mandiri Amal Insani bekerja sama dengan Kolam Ikan Creative Communication menggelar acara berbuka bersama sekaligus santunan dengan 1.000 anak yatim. Program yang mengangkat tema "Berbagi Tidak Berarti Mengurangi-One Heart One Mandiri" itu berlangsung pada Rabu (21/6) kemarin di Masjid Pondok Indah, Jakarta.

Hal yang menarik, sekitar 1.000 anak yatim dan dhuafa yang hadir tidak hanya menerima santunan, namun mereka juga turut berbagi sebagian dari santunan terhadap mereka dapatkan untuk disampaikan kepada sesama yang membutuhkan.

"Program ini adalah program kerjasama Mandiri Amal Insani dan Mandiri Group selama bulan Ramadan. sepanjang Ramadan ini kami sudah menyantuni 21.000 anak di seluruh Indonesia, termasuk 1.000 anak yatim hari ini," ujar Abdul Ghofur General Manager Mandiri Amal Insani.

Ia mengatakan, melalui acara ini nilai penting dari kesadaran dan keikhlasan bersedakah ditularkan melalui kegiatan bersedekah dari anak-anak yatim dan dhuafa. Bahwa bersedekah dan berbagi kebaikan tidaklah harus menunggu kaya harta terlebih dahulu, tetapi jika didasari dengan tulus dan keikhlasan, kemuliaan bersedekah pun akan diperoleh.

"Sumber dana amal ini berasal dari seluruh karyawan Group Bank Mandiri. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadan dan Lebaran Yatim," ungkapnya.

Selama dua jam anak yatim dan dhuafa dihibur dengan penampilan grup vokal Renjana, Kanaya dan Algyle serta dipandu oleh Terry Putri dan Ninda Mashita.