Urai Kepadatan di Brebes Timur, Ini Langkah Kepolisian

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Hazliansyah .

Kamis 22 Jun 2017 12:53 WIB

Kendaraan pemudik mengantre untuk keluar gerbang tol Brebes Timur, Jateng, Rabu (21/6) malam. Foto: Republika/Prayogi Kendaraan pemudik mengantre untuk keluar gerbang tol Brebes Timur, Jateng, Rabu (21/6) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Kepadatan lalu lintas mulai tampak di pintu tol Brebes Timur sejak pukul 10.00 WIB pagi hari ini, Kamis (22/6).

Untuk mengurainya, pihak kepolisian melakukan beberapa langkah kebijakan di lapangan. Itu termasuk membuka gerbang jalan darurat Brebes-Gringsing mulai sekitar pukul 10.00 WIB hingga sore hari ini.  

"Kita bagi arus dari barat dari Pejagan untuk exit maupun dari Brebes Barat. Dan tol darurat ini juga kita sediakan untuk antisipasi kepadatan antrean panjang yang akan keluar di Brexit (gerbang tol Brebes Timur)," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes (Pol) Djarod Padakova yang dihubungi dari Brebes, Kamis (22/6).

Terpisah, pihak kepolisian lalu lintas Brebes juga sedang melakukan antisipasi demi mengurai kemacetan khususnya di jalur pantura yang menerima limpahan arus kendaraan dari gerbang tol Brebes Timur atau tol Cikopo-Palimanan.

"Ini kita buat contraflow 3 - 1 sampai ke Tegal Kota, terminal. Dua tol darurat kita buka," kata AKP Arfan selaku Kasatlantas Brebes, saat dihubungi di Brebes, Kamis (22/6).

Dia menjelaskan, gerbang tol darurat sudah dibuka dengan cara buka-tutup arus kendaraan yang melintasi sejak menuju Brebes Timur.

Terpopuler