Mobil Pemudik Terbalik, Ini Kondisi Korban

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Teguh Firmansyah

Kamis 22 Jun 2017 11:58 WIB

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi) Foto: Antara Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Mobil Toyota All New Avanza yang mengalami kecelakaan tunggal di KM 47+600 dievakuasi ke Polsek Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Mobil pemudik bernomor polisi B 1686 VYG ini sebelumnya mengalaami kecelakaan tunggal saat melaju dari arah Bawen menuju gerbang tol Salatiga. Lima orang penumpang yang terdiri atas tiga penumpang dewasa dan dua penumpang anak- anak selamat.

“Mereka dilarikan ke RSUD  Kota Salatiga untuk mendapatkan perawatan medis,” jelas Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Nugroho, Kamis (22/6).

Saat ini, mobil yang mengalami kecelakaan tunggal ini sedang dievakuasi ke Mapolsek Tengaran. Petugas Satlantas Polres Semarang juga sedang meminta keterangan dari korban di RSUD Kota Salatiga. “Nanti kita saampaikan data- data kecelakaan ini, setelah proses olah TKP rampung,” jelasnya.

Sebelumnya kecelakaan tunggal mewarnai arus mudik H-3 Idul Fitri 1438 Hijriah, di ruas tol fungsional Bawen- Salatiga, Kamis. ebuah mobil Toyota All New Avanza yang dikendarai pemudik asal Jakarta terbalik di KM 47 ruas tol ini.

Diduga pengemudi mengalami ngantuk, sehingga kehilangan kendali saat melaju di ruas tol fungsional ini. Akibatnya mobil terguling dan terbalik di atas saluran pinggir jalan tol.

Terpopuler